Cara menghilangkan komedo hitam di hidung secara alami

1. Lemon

Cara menghilangkan komedo hitam yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Lemon kaya akan vitamin C. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam.

Caranya:

  1. Peras buah lemon
  2. Oleskan air perasan lemon pada area wajah yang berkomedo
  3. Diamkan selama 15 menit

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara menghilangkan komedo hitam secara alami.

Caranya:

  1. Peras buah jeruk nipis
  2. Oleskan air perasan pada area wajah yang berkomedo
  3. Diamkan selama 15 menit

3. Kulit jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya:

  1. Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering
  2. Tumbuk kulit jeruk hingga halus
  3. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
  4. Oleskan pada area berkomedo yang sebelumnya telah dibersihkan
  5. Diamkan selama 30 menit
  6. Bilas dengan air hangat

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membersihkan pori-pori.

4. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat membersihkan komedo. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya:

  1. Potong pepaya kecil-kecil
  2. Haluskan pepaya sampai lembut
  3. Gunakan sebagai masker, dan biarkan selama 30 menit

Penggunaan buah ini akan membantu mengecilkan pori-pori wajah.


5. Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga komedo tidak muncul. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya:

  1. Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur
  2. Oleskan pada wajah
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan air bersih

6. Kacang kedelai

Kacang kedelai terkenal sebagai sumber protein, tidak hanya protein kacang kedelai juga mengandung vitamin A, B kompleks, E, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Sifatnya sebagai antioksidan dapat menjadi cara mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, penggunaan masker kacang kedelai secara rutin akan membuat wajah Anda menjadi cerah, tidak berminyak, dan bersih dari komedo.

Cara menghilangkan komedo hitam menggunakan masker kacang kedelai :

  1. Rendam kacang kedelai dalam air selama 1 hari
  2. Kacang kedelai yang telah direndam kemudian dibersihkan dan diblender hingga halus tanpa air
  3. Oleskan kacang kedelai yang telah diblender hingga halus pada wajah
  4. Diamkan selama 30 menitBersihkan dengan menggunakan air hangat

7. Lidah buaya

Dengan menggunakan lidah buaya, Anda mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori wajah, serta membersihkan komedo.

Caranya:

  1. Petik daun lidah buaya secukupnya
  2. Ambil gel yang ada di tengahnya
  3. Oleskan secara merata pada kulit area berkomedo
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih

8. Putih telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta sebagai cara mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dari luar tidak menumpuk pada kulit dan tidak menimbulkan komedo karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien.

Caranya:

  1. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri
  2. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon

9. Madu

Pelembap alami wajah selanjutnya adalah madu yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Caranya:

  1. Siapkan 1 sdm madu
  2. Oleskan pada wajah
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan air bersih

10. Garam

Dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Umumnya garam digunakan sebagai penambah rasa pada makanan, namun bisa juga Anda gunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam.

Caranya:

  1. Siapkan air panas dalam wadah
  2. Larutkan garam pada air panas
  3. Biarkan wajah terhempas uap yang dihasilkan oleh air panas tersebut

11. Pasta gigi

Kebanyakan pasta gigi mengandung fluoride dan mineral yang dapat dipakai sebagai salah satu cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah. Namun tidak bisa ditampik memang karena pasta gigi merupakan hasil pabrik yang tentu saja terbuat dari bahan kimia dan tidak alami. Oleh karena itu Anda bisa memilih pasta gigi yang menggunakan bahan herbal.

Cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah adalah:

  1. Oleskan pasta gigi secara merata pada wajah
  2. Diamkan selama 15 menit
  3. Bilas dengan air bersih
Iklan

MAMA…

images.jpegMama… Tak banyak kata yang ingin ku ungkapkan , hanya sekedar ungkapan kata rindu,maaf, dan terimakasih terhadapmu…                                                                            Terimakasih ma untuk semua pengorbananmu saat melahirkan ku dengan ringisan sakit dari bibirmu                                                                  Terimakasih telah merawatku dari masih dalam kandungan hingga usia sekarang ini , ucapan terimakasih bahkan tak dapat membalas semua jasamu…

  Aku rindu denganmu.Rindu dengan semua yang ada pada dirimu , rindu dengan nasihatmu ketika aku erbuat kesalahan , rindu perhatianmu ketika aku belum sarapan , dan rindu pelukanmu karena tingkah manjaku…

  Semua ungkapan rindu bahkan sudah sudah sia-sia tanpa adanya dirimu di sampingku , tak bisa lagi menggapai ragamu karena jauhnya raga kita.Aku hanya mampu mendoakanmu dari jauh , tak bisa menatap wajahmu dan merasakan hangatnya pelukanmu secara langsung.

  Maaf untuk perlakuan buruk ku selama ini , maaf untuk perkataan ku yang menyakiti hatimu selama ini , dan maaf tidak bisa mengubah diri ini menjadi lebih baik selama bersamamu. Bahkan aku belum membahagiakan dirimu selama sisa hidupmu , membuatmu tertawa bahagia dan membuat mu merasa bangga terhadap ku. Ya itu menjadi penyesalan terbesarku , penyesalan yang sangat terlambat kurasakan.

  Sakit dan sedih hati ini ketika melihatmu terbaring lemah dengan alat-alat rumah sakit itu , menunggu mu tersadar dari komamu selama 3 hari berturut-turut.Berharap mama bisa membuka mata untuk melihat kehadiran ku di sampingngmu.                   Nyatanya harapan tidak sesuai kenyataan.Sebab disaat pagi hari aku sudah mendengar kabar buruk tentangmu,tentang tiadanya dirimu.Hati ini hancur melihat tubuhmu yang terbaring kaku , tanganmu yang dingin dan bibirmu yang pucat.Air mata menetes dengan deras melihat matamu yang tertutup rapat untuk selamanya.

   Tak menyangka dirimu pergi secepat itu meninggalkan kesedihan yang mendalam pada diri ini , padahal belum mewujudkan impian mu.Mungkin ini sudah takdir tuhan , aku tak bisa melawan takdir Tuhan.

  Aku harap mama bahagia disana bersama orang tersayang di atas sana.Hanya itu yang dapat ku ungkapkan terhadapmu ma. Sekali lagi ku ucapkan maaf sebesar-besarnya terhadapmu

Terimakasihku terhadap pengorbanan dan jasamu.indu ku yang hanya dapat ku ungkapkan melalui ungkaian kata ini. Mama akan selalu ada di ruang tersediri di hatiku. 

         I LOVE MY MOM❤

Edisi Curhat 😂

Hai hai haiiii . Come back to Chels Blog

Hari ini gua mau curhat nih tentang orang orang yang suka banget komentarin hidup gua dengan cuma cuma padahal gak dibayar. Haha biasa lah ya netizen 😂 Gua sebenernya fine fine aja sih kalo dikasih saran tapi ya tau lah perkataannya harus kek gimana . Terkadang mereka suka ngomongin tanpa mikir dulu tersinggung apa enggak orang yang dikasih tau.Udah gede kan? jadi gak perlu dijelasin lah ya tentang bagaimana saran yang baik , bedakan antara saran dan menjelekkan. Bocah kali ah kalo gak ngerti :v

Kadang bukan temen aja yang suka ngomongin gua jelek jelek tapi keluarga, bahkan sahabat gua pun suka banget jelekin gua,dari belakang lagi 😂 Heran gua sama mulut mulut netizen zaman sekarang . Beraninya mah di belakang gua / sosmed tapi kalo ketemu langsung eh kicep 😂 Ngakak aku tuh 😅

Suka mikir sih kek gini “Mereka gak ada kerjaan ya? Mereka gak sibuk ya? Mereka blablabla” . Kalo lu gak ada kerjaan sini gua kasih kerjaan biar kagak banyak omong tentang kehidupan gua😅 Kalo hidup lu belum bener atau masih berantakan urusin dulu atuh sampe beres ,sampe bersih sebersih bersihnya 👌

Gua emang kasar, galak, gak pinter, lola, suka ceplas ceplos tapi itu bukti bahwa gua gak masang topeng alias muka dua . Terserah sih orang mau nganggep apa tentang gua. Yang jelas gua seneng sama kehidupan gua. Ada saatnya kalian makan kurma eh karma deng haha.

Saat ini gua boleh gak dipandang tapi suatu saat nanti akan ada saatnya gua menjadi orang yang dipandang dan dihargai. Ingat! Karma is the real 😊 Tunggu aja hehe

Oke sekian dulu curhatan gua 😂 Salam sayang and see you soon again on my blog 😊

 

Baca Juga : https://chelsblog582879684.wordpress.com/2018/10/28/cara-mencerahkan-wajah-dengan-tepung-beras-dan-susu-bubuk/

https://chelsblog582879684.wordpress.com/2018/10/15/data-diri/

https://chelsblog582879684.wordpress.com/2018/09/14/my-dad%e2%9d%a4/

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Tepung Beras Dan Susu Bubuk

Hai hai haiii para pengunjung setia blog gua😁

Kali ini gua mau ngasih tau nih gimana sih cara mecerahkan wajah tanpa harus pake cream mahal or blablabla.Nah karena gua baik hati dan tidak sombong, gua bakal kasih tau bahan bahan alami buat dijadiin masker.Gua pernah nyoba kok tapi gak rutin hehe,juga gua banyak aktivitas di luar ruangan jadi gak sempet deh buat maskeran 😂😫

Langsung aja simak ya di bawah ini 👇

Masker Tepung Beras dan Susu Bubuk

Bahan

– Susu Bubuk ( Beli aja susu bubuk dancow sachetan)

-Tepung Beras (Rosebrand,dll)

– Madu (Apa aja oke asalkan madu,kalo gua sih pake madu ini ya

Cara Membuat
1. Campurkan 2 sendok tepung beras dengan 2 sendok susu bubuk dancow 2. Tambahkan dengan 1 sendok makan madu
4. Jika dirasa masih sangat kental maka bisa tambahkan air putih sedikit saja. Kalau ada air mawar lebih bagus
5. Aduk-aduk agar semua bahan bercampur menjadi satu
6. Kemudian masker siap digunakan

Cara Memakai

1. Bersihkan wajah, cuci dengan sabun pencuci wajah dan kemudian keringkan wajah
2. Oleskan masker yang telah di buat tadi pada seluruh wajah secara merata
3. Diamkan selama 25 menit
4. Setelah itu, cuci bersih wajah yang telah diolesi masker

Nah udah tau kan apa aja bahan bahan dan gimana buatnya apalagi bahannya mudah banget dicari.Tinggal di praktekin aja sih siapa tau berhasil hehe😂Klian juga bisa make masker ini 2-3 kali dalam seminggu. Kalo kalian makenya rutin sih bisa kok buat wajah kalian jadi lebih cerah

Selagi lu bisa make bahan alami kenapa harus beli mahal-mahal?😂 Oke deh segitu aja sih dari gua.So gua ucapin makasih udah berkunjung di blog gua and semoga betah selalu 😊

Jangan lupa like coment and follow 👍

Data Diri

IMG-20180722-WA0072

Hola Hola Kalian Pendatang Di Blog Gua 😁😊
Kembali Lagi Dengan Chels blog
Kali Ini Gua Gak Muat Artikel Ungkapan Hati Ya Eaak😂
Hari Ini Gua Akan Memperkenalkan Diri Gua Terlebih Dahulu.Nah Pasti Di Antara Kalian Belum Ada Yang Tau Kan Apa Nama Lengkap Gua,Tinggal Dimana, BlaBlaBla.Skip Aja Deh Basa Basinya Hehe,Langsung Aja Oke👇

      Nama Gua Luna Chelia Surya Not Lucinta Luna/Luna Maya
Tinggal Di Kalimantan Barat Kota Singkawang
Lahir Di Batam
Sekolah Di SMKN 2 SINGKAWANG
Umur Gua Sekarang Udah 17 Tahun
Kelas 11 Jurusan Tata Niaga 😊
Gua Anak Ketiga Dari Empat Bersaudara,Anak Perempuan Satu Satunya Dan Punya 2 Abang 1 Adek Laki-Laki
      Gua Sekarang Cuma Tinggal Bertiga Sama Adek And Papa Gua.Dua Abang Gua Lagi Ngerantau Di Luar Kota Eaak 😂 Kalau Kalian Tanya Kenapa Mama Gua Gak Disebutin? Itu Karena Mama Gua Udah Sama Tuhan 😊 . Jikalau Mau Tau Gimana Cerita Sosok Mama Gua Silahkan Cek Di Beranda Gua Ya.

       Hobi Gua Dari Dulu Itu Badminton Dan Berpetualang . Cita-Cita Gua Jadi Dokter.Jangan Bingung Kenapa Gua Masuk Jurusan Tata Niaga But Gua Kurang Yakin Masuk Di Jurusan Farmasi Karena Nilai Gua Yang Tidak Memungkinkan Hehe.Gua Suka Doraemon Dan Spongebob Kalo Ada Yang Niat Ngasih Juga Boleh 😂❤ Warna Favorite Biru,Hijau,Dan Hitam.Emm Gua Bingung Mau Bahas Apalagi Soalnya Udah Dibahas Semua 😂 Yaudah Lah Sampe Sini Aja Perkenalan Gua.Jangan Bosen-Bosen Mampir Di CHELS Blog Ya😉

My Dad❤

♥Dear papa…
Setiap aku mendengar sebutan “papa” aku selalu merasa ingin menangis
Kenapa? Karena begitu banyak jasa jasanya untuk merawat dan membiayai kebutuhan masa kecilku hingga lulus sekolah .                                                               Aku masih teramat sangat ingat saat papa pertama kalinya mengajariku membaca dan menulis abjad,disaat itu papa bekerja sambil mengajariku
Teringat juga masa dimana papa mengajariku mengayuh sepeda
     Lucu ketika mengingat masa kecil,saat aku yang manjanya amat sangat keterlaluan
Menangis saat ingin ikut papa kemana pun walau hanya ke warung terdekat dan setiap hari menemani papa bekerja.     Lanjutkan membaca “My Dad❤”

Cara cara pemasaran online

Nama kelompok:

  1. Andriani hiu
  2. Lie cin siat
  3. Luna chelia surya
  4. Maria fransiska
  5. Nengsi
  6. Siumung

IMG-20180913-WA0003.jpg
Salam sejahtera bagi kita semua, kali ini kita akan memberikan informasi mengenai cara-cara pemasaran online untuk kalian semua.

Cara-cara pemasaran online sebagai berikut:

• Siapkan produk yang akan dijual.
Tawarkan produk yang anda jual di website FJB,FB,TWITTER,BBM yang kalian miliki.
• Setelah produk ditawarkan dan menarik perhatian atau minat konsumen.
• Maka konsumen akan tertarik untuk membeli produk yang telah ditawarkan.
• Setelah melakukan pembelian,pembeli akan melakukan pembayaran harga produk berserta ongkir pengiriman produk tersebut.
• Kemudian penjual membayar harga barang dan menyertakan alamat pembeli kepada produsen.
• Selanjutnya penjual akan mengirimkan produk kepada pembeli dengan nama penjual sebagai pengirim.
Kesimpulan adalah kita dapat mengetahui bagaimana proses memperjualbelikan barang secara online dan kita mendapatkan keuntungan dari barang yang kita jual.Konsumen juga mendapatkan keuntungan dari membeli barang secara online karena,tidak perlu membuang-buang waktu untuk keluar membeli barang.